Di Findit, kamu diberikan kemudahan dan kenyamanan dalam proses pengiriman produkmu. Kamu hanya perlu memastikan ketersediaan produk, mengkonfirmasikan alamat lengkap kamu ke kami, dan mengemas produkmu dengan baik sesuai ketentuan Findit (menggunakan dus/plastik yang tidak mudah rusak dan bubblewrap).
Proses pengiriman produk di Findit :
- Customer Care kami akan menghubungi kamu untuk menginformasikan jika ada pembelian produkmu dan menanyakan ketersediaan produk tersebut.
- Jika produk tersedia, penjual harus menginformasikan alamat lengkap termasuk nama jalan, nama perumahan, blok, nomor rumah, kecamatan, kelurahan, nama kota, dan kode pos.
- Kami akan memesankan kurir sesuai dengan yang telah dipilih dan dibayarkan oleh pembeli pada saat checkout.
- Penjual wajib mengemas paket dengan baik menggunakan dus/plastik yang tidak mudah rusak serta bubble wrap. Sertakan juga logo FRAGILE untuk produk yang mudah rusak. Jika menggunakan Findit Reguler, penjual harus menempelkan label resi pengiriman pada paketnya (untuk resi pengiriman akan kami informasikan ke penjual melalui whatsapp).
- Kami sarankan penjual membuat foto/video pengemasan saat produk sedang dikemas sebagai bukti bahwa penjual telah mengemas produk dengan baik sesuai ketentuan agar jika ada kendala pada pesanan maka penjual dapat menyerahkan bukti tersebut ke Findit atau pihak jasa kirim.
- Ketika kurir datang, penjual hanya perlu menyerahkan paket yang telah dikemas tanpa membayar lagi ke kurir.
- Penjual bisa melacak pesanan secara berkala melalui Resi Pengiriman yang kami berikan.
Ketersediaan Layanan:
Untuk mendapatkan bantuan, segera hubungi kami melalui:
Email: care@findit.id
WhatsApp: +62-81112532784
How to Arrange Delivery on Findit?
At Findit, you are given convenience and comfort in the process of sending your products. You only need to ensure product availability, confirm your complete address with us, and package your product properly according to Findit regulations (using boxes/plastic that is not easily damaged and bubblewrap).
Product delivery process on Findit:
- Our Customer Care will contact you to inform you if your product has been purchased and ask about the product’s availability
- If the product is available, Seller must provide the complete address including street name, housing name, block, house number, sub-district, village name, city name and postal code
- We will order the courier based on delivery service that buyer has chosen and paid when checkout
- Seller must pack the package well using a box/plastic that is not easily damaged and bubble wrap. Also include the FRAGILE logo for products that are easily damaged. If using Findit Concierge, Seller must attach a shipping label with the buyer’s name and address (we will inform Seller about the buyer’s data)
- We recommend that sellers make photos/videos of the packaging while the product is being packaged as proof that Seller has packaged the product properly according to the provisions so that if there are problems with the order, Seller can submit the proof to Findit or the delivery service
- When the courier arrives, Seller only needs to hand over the package that has been packed without pay
- We will give Seller the tracking number of delivery, Seller can track the order periodically
To get assistance:
Please reach out to us through the following channels:
Email: care@findit.id
WhatsApp: +62-81190013750