Skip to main content
Panduan Menjadi Pembeli / Buyer Guideline

Produk Apa Saja yang Tidak Bisa Dikembalikan?

By Juli 18, 2024September 13th, 2024No Comments

Sebelum kamu mengembalikan produk, pastikan produkmu tidak termasuk di dalam list dibawah ini:
1. Produk yang sudah dikirimkan oleh penjual dan isinya sesuai dengan foto serta deskripsi yang sudah di posting penjual di Findit.
2. Produk yang berupa makanan, minuman, hewan, dan tanaman.
3. Produk dengan kerusakan yang fatal (sudah tidak memiliki nilai jual dan tidak bisa diperbaiki)
4. Produk bersegel yang sudah dibuka segelnya dan digunakan (contoh: kosmetik baru yang masih bersegel dibuka dan digunakan, walaupun baru digunakan 1 kali tidak bisa dikembalikan)

Jika produkmu termasuk dalam list diatas namun kamu tetap ingin mengembalikan produk, kami sarankan kamu menghubungi penjual melalui halaman chat Findit untuk membuat kesepakatan pengembalian barang atau pengembalian dana sebagian.

Cara chat penjual : 
A. Melalui website Findit https://findit.id/

1. Klik Logo Chat di halaman utama
2. Pilih “Chat”
3. Klik “Mulai Chat” untuk masuk ke halaman chat


4. Pilih kolom chat dengan penjual
5. Tulis pesan kamu di kolom “tulis pesan”

B. Melalui aplikasi Findit


1. Klik “Chat” di halaman utama


2. Pilih “Percakapan”
3. Klik kolom chat dengan penjual

4. Tulis pesan kamu di kolom “Write message”

Ketersediaan Layanan:
Untuk mendapatkan bantuan, segera hubungi kami melalui:
Email: care@findit.id
WhatsApp: +62-81112532784

What Products that Cannot Be Returned?

Before you return the product, make sure your product is not included in the list below:
1. The product has been sent by the seller and the contents match the photo and description posted by the seller on Findit.
2. Products in the form of food, drinks, animals and plants.
3. Products with fatal damage (no longer have resale value and cannot be repaired)
4. Sealed products that have been unsealed and used (for example: new cosmetics that are still sealed are opened and used, even if they have only been used once they cannot be returned)

If your product is included in the list above but you still want to return the product, we recommend that you contact the seller via the Findit chat page to make an agreement to return the goods or a partial refund.

How to chat with the seller:
A. Via Findit website https://findit.id/

  1. Click the Chat Logo on the main page.
  2. Select “Chat”
  3. Click “Mulai Chat” to enter the chat page

4. Select the chat column with seller
5. Write your message in the “write message” column

B. Via Findit App


1. Click “Chat” on the main page


2. Select “Percakapan”
3. Click the chat column with seller


4. Write your message in the “Write message” column

To get assistance:
Please reach out to us through the following channels:
Email: care@findit.com
WhatsApp: +62-81190013750

Leave a Reply